Minggu, 10 Juni 2012

Sejarah Rikudou Sennin

Ridokou Sennin adalah istilah orang budha yang berarti guru bijaksana dari 6 sikap/tingkah laku (sage of the six path, red).”Rikudou” adalah sebuah konsep orang budha.”Rikudou” merupakan keenam tingkah laku (jalan) lebih rendah dimana manusia menemukan jarak untuk dijalani jika manusia tidak mempelajari satupun dari ajaran2 itu. Keempat alam mulia itu adalah dunia dimana kita hidup didalamnya berusaha sekuat tenaga demi mencapai pencerahan.
Secara kelompok mereka dikenal sebagai 10 dunia, yaitu:
  • #Neraka : penderitaan berat dan keputusasaan
  • #Lapar : keinginan yang tak dapat diganti
  • #Sifat kehewanan : kebodohan mementingkan diri sendiri
  • #Amarah : kesombongan dan sifat suka berkelahi
  • #Kemanusiaan : keseimbangan dan ketenangan sementara
  • #Surga : kegembiraan kesenangan sepintas lalu
  • #Pembelajaran
  • #Realisasi/perwujudan diri
  • #Bodhisatwa : sifat mementingkan orang lain (altruism, red)
  • #Perbudhaan (inti ajaran budha) : kebahagian tertinggi bercirikan perasaan kasihan dan kebijaksanaan.
Rikodou Sennin seorang Jincuriki Juubi (Ekor 10) perpaduan dari sukaku sampai Kyubi Sebenarnya semua siluman lahir dari satu ekor siluman yaitu Si ekor 10 Atau Juubi
Dimasa lampau, Pemilik ke enam elemen The Sage of the six paths–> yg punya mata Rinnegan (yang sekarang dimilikin sama pain) namanya Rikudou Sennin menyelamatkan dunia dari siluman berekor 10, tapi karena kekuatan siluman ini begitu besar Pemilik ke 6 elemen ini menyegel kekuatan jahat kedalam tubuhnya sendiri, membuat dirinya menjadi jinchuuriki lalu, sebelum dia meninggal dia membagi kekuatan itu menjadi 9,nih siluman silumannya gan.
Rikudo Sennin meninggal dunia sebelum dia berhasil menyebarkan perdamaian ke seluruh dunia. Dia memiliki 3 anak,yang dia turunkan kekuatan dan tekad ninja pada ketiga anaknya.
1. Anak pertama mendapatkan mata, cakra, dan energi spiritual Rikudo Sennin. Dia berpikir bahwa untuk mendapatkan perdamaian, kekuatan harus dibutuhkan.
2. Anak kedua mendapatkan tubuh, kekuatan spiritual, dan energi fisik Rikudo Sennin. Dia berpikir bahwa untuk mendapatkan perdamaian, cintalah yang harus dibutuhkan.
3.Anak ketiga mendapatkan kekuatan spiritual Rikudo Sennin.sama seperti anak kedua,dia berpikir bahwa untuk mendapatkan perdamaian, cintalah yang harus dibutuhkan.
Rikudo Sennin memilih anak keduanya sebagai pewarisnya, yang membuat persaingan pada anak pertamanya, dan rantai kebencian tak terhingga dan seperti kutukan.
Anak pertama adalah leluhur dari klan Uchiha, yang di dalamnya terdapat Madara(yang menyamar jadi tobi) dan Sasuke.
Anak kedua adalah leluhur dari klan Senju, yang di dalamnya terdapat Hashirama (hokage pertamax) dan yang mengejutkan, Naruto.
Jadi pertarungan antara Uchiha-Senju, Madara-Hashirama, dan Sasuke-Naruto memang persaingan yang sudah ditakdirkan sebelumnya.
Anak ketiga bernama tobirama Senju yang akhirnya menjadi Hokage ke-2.

11 komentar:

  1. zzzzzz.....

    thanks sob infonya ?

    kalo bisa share sekalian video..

    ;)

    BalasHapus
  2. jadi bapaknya tobirama senju sama hasirama itu rikudou sennin?
    kalau begitu madara sama hasirama senju saudara kandung dong?
    kok ribet banget gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. koplak bgt -.-,, tobirama sama hasirama itu bersodara sama rikudo senin gak ada hubungannya yg jelas bpk hasirama bukan pendiri senju dan bukan anak rikudo senin

      Hapus
  3. ini salah kabeh Gan... ngawur

    BalasHapus
  4. yang buat blog ngawur.. salah kaprah.... Kalau g' tau yg sebenarnya g' usah di posting..

    BalasHapus
  5. menyesatkan !!
    baca disini aja http://bit.ly/YfKugL
    english : http://naruto.wikia.com/wiki/Sage_of_the_Six_Paths

    BalasHapus
  6. botol banget ni yang bikin postingan, hadehhhh, setau ane ni gan anaknya 2, lha dari 2 anak tersebut,anak pertama leluhur klan uciha,nah anak kedua leluhurnya senju, tobirama iku adiknya hasirama, dan bukan anaknya rikudo.

    BalasHapus
  7. ngarang loh masak tobirama anak ketiga,,,anak pertama uchiha, yg ke2 senju n yg ke3 uzumaky

    BalasHapus
  8. walah gan, sing bener sing endi iki?

    BalasHapus
  9. plengeh + ngawur critane gan

    BalasHapus
  10. setau ane anaknya cuma 2, yg pertama sekarang dikenal sebagai klan Uchiha dan yg kedua Dikenal sebagai klan Senju. Ayah dari Madara adalah Tajima Uchiha dan adiknya Izuna Uchiha. Sedangkan Ayah Hashirama adalah Butsuma Senju dan adiknya Tobirama Senju. Madara dan Hashiram sama" anak pertama dan memiliki 3 orang adik, tapi adik ke-3 dan ke-4 mereka juga sma" mati saat perang. Naruto jga bukan keturunan senju, tapi cuma mewarisi tekadnya seperti yg dibilang Obito is Tobi.

    BalasHapus

Please leave the coment.arigatou

little kyuubi

Daily Horoscope and Zodiac

Real-time Earth and Moon phase